5-film-jadul-inspiratif-tentang-mengatasi-rasa-kehilangan-penuh-haru

5 Film Jadul Inspiratif tentang Mengatasi Rasa Kehilangan, Penuh Haru!

5 Film Jadul Inspiratif tentang Mengatasi Rasa Kehilangan, Penuh Haru! – Kehilangan, entah orang tercinta ataupun hal-hal berharga di dalam hidup, adalah sebuah isu utama di dalam kehidupan manusia. Kehilangan menambahkan pengaruh psikologis, yang memicu seseorang sadar dan lihat dunia bersama dengan cara berbeda. Namun di balik itu semua, kehilangan pun menambahkan pelajaran tersendiri.

5 Film Jadul Inspiratif tentang Mengatasi Rasa Kehilangan, Penuh Haru

5-film-jadul-inspiratif-tentang-mengatasi-rasa-kehilangan-penuh-haru

goodjob-station – Hal itulah yang jadi fokus utama di dalam lima film jadul berikut ini, mengangkat isu kehilangan hal-hal perlu di dalam hidup. Penuh inspirasi, deretan film ini terlalu layak masuk daftar nontonmu.

1. A Woman Under The Influence (1974)

Film ini menampilkan Gena Rowlands yang berperan sebagai Mabel, seorang wanita yang jiwanya hancur oleh banyak hal yang tidak terpenuhi di dalam kehidupannya sebagai ibu tempat tinggal tangga yang bosan untuk Nick (Peter Falk), seorang pekerja konstruksi kasar di Los Angeles. Saat Mabel menelan habis kesedihannya, dia menyembunyikan penyakit mental yang mendalam setelah enam bulan bertugas di bangsal mental.

2. Alice Doesn’t Live Here Anymore (1974)

Drama menelusuri kisah Alice Hyatt (Ellen Burstyn), seorang pelayan dan ibu tunggal yang baru saja menjanda yang memastikan untuk berkemas suatu hari nanti dan pergi bersama dengan putranya yang masih kecil, Tommy, yang tidak terlalu akrab dengannya. Saat mereka menuju ke suatu tempat untuk mengejar impian Alice jadi penyanyi, serangkaian halangan dan jalan memutar mengancam misi mereka.

Lewat perannya di dalam film ini Ellen Burstyn berhasil menggapai Oscar sebagai Aktris Utama Terbaik.

3. Ordinary People (1980)

Film ini merupakan debut sutradara Robert Redford dan langsung dinobatkan sebagai Film Terbaik Oscar ke-53. Film ini membicarakan perihal rasa sakit dan perasaan sedih yang dirasakan sebuah keluarga setelah kematian putra tertua mereka yang tidak disengaja.

Sebagian besar drama berkisar terhadap adik laki-laki mendiang, Conrad (Timothy Hutton), yang mengalami depresi dan kecenderungan bunuh diri setelah kehilangannya. Saat Conrad menanggulangi rasa sakitnya bersama dengan seorang psikoanalisis dan di pada orang tua konservatif kelas atas, dia melacak secercah harapan di dunia yang gila ini.

4. Paris, Texas (1984)

Film ini adalah tidak benar satu drama paling mengharukan yang pernah dibuat. Film ini dibintangi oleh Harry Dean Stanton sebagai Travis, seorang pengembara yang berlangsung terlihat dari gurun dan jadi melacak istri dan putranya yang hilang.

Travis kehilangan keluarganya dikarenakan kecemburuan dan alkoholisme yang menghancurkan dirinya sendiri. Bertahun-tahun kemudian, dia sadar putranya tinggal bersama dengan saudara laki-lakinya dan mantan istrinya yang bekerja sebagai penari telanjang di Texas. Bertekad untuk mendapatkan keduanya dan memicu dirinya utuh kembali, Travis sadar bahwa mengumpulkan kembali putranya bersama dengan ibunya yang sudah lama hilang adalah lebih penting

5. Three Colors: Blue (1994)

Ini merupakan film pertama dari sebuah trilogi Three Colors karya sutradara Krzysztof Kieślowsky, Blue, White, Red. Di film pertama ini, Juliette Binoche berperan sebagai komposer musik Prancis terkenal yang hadapi perasaan sedih yang tak tertanggulangi atas kehilangan suami dan anaknya.

Akibat rasa kehilangannya yang tak pernah terbayangkan itu, Julie (Binoche) menyita semua barang milik suami dan putrinya sebagai cara untuk tidak mengingat kematian mereka. Dia jadi pendiam, terisolasi, dan tertekan sebelum menyelidiki perselingkuhan suaminya.

Kehilangan suatu hal atau seseorang sesungguhnya bukanlah hal yang ringan untuk dihadapi. Dibutuhkan keberanian dan kesabaran untuk sanggup melewatinya. Berbagai nilai-nilai kehidupan lainnya sanggup kamu petik lewat deretan film drama kehilangan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *